Alasan Sablon Plastisol Sangat Diminati

Alasan Sablon Plastisol Sangat Diminati

Tentunya sebagai penikmat kaos sangatlah tidak asing dengan sablon Plastisol. Sekarang, sablon plastisol menjadi salah satu sablon yang paling diminati di kalangan distro ataupun konveksi kaos. Sablon jenis ini biasa digunakan karena selain murah, awet dan mudah ditemui juga ada beberapa alasan mengapa sablon ini sangatlah diminati.

 

Keunggulan sablon plastisol 

 

Sebagai perbandingan, Kami mengambil perbandingan dengan sablon rubber yang juga populer. Berikut beberapa alasan mengapa sablon ini sering digunakan

  1. Karena lebih awet

Ini merupakan salah satu pertimbangan penting ketika memilih sablon. Dengan jenis tinta yang menempel pada kaos menjadikan sablon ini semakin awet jika dibandingkan dengan sablon rubber yang lebih mudah mengelupas.

  1. Minim limbah

Hal ini disebabkan oleh proses pencetakan plastisol ketika selesai karena sisa bisa digunakan kembali sehingga lebih menghemat bahan paku dan juga limbah.

 

Keistimewaan sablon plastisol

 

Permintaan kaos yang terus meningkat membutuhkan salah satu jenis teknik sablon yang pas dan juga memadahi. Maka dari itu, berikut beberapa keistimewaan sablon plastisol agar semakin membuat kaosmu bagus.

  1. Karena hasil warna yang akurat

Plastisol memberikan hasil warna yang rapat disebabkan sablon yang berbasis minyak menjadikan sablon ini menjadi mengkilap dan cerah. Tentunya hal ini sangat membantu jika anda mempunyai desain dengan gradasi dan juga warna yang lebih kompleks. Dengan warna yang rapat akan memberikan hasil cetak yang cukup akurat.

  1. Proses cetak warna mudah

Metode sablon yang berupa wet on wet menjadikan proses cetak sablon ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena untuk menambahkan warna lain tidak perlu menunggu warna yang telat disablon kering terlebih dahulu. Selain menghemat waktu tentunya proses ini juga menghemat tenaga.

  1. Hasil awet dan tahan lama
See also  Rekomendasi Merek Kaos Distro Paling Laris 2022

Cat yangr rapat membuat sablon jenis ini menempel kuat pada kain membuat sablon jenis ini tergolong awet dan juga tahan lama meski kaos sudah dicuci berulang kali.

  1. Dapat digunakan berulang kali.

Karena sifatnya yang awet membuat kaos ini dapat digunakan berulang kali sehingga mengurangi limbah tekstil.

  1. Tinta tidak mudah kering

Tinta plastisol yang menggunakan bahan jenis PVC tidak mudah kering. Untuk proses pengeringan sendiri, sablon jenis ini tidak dapat dibiarkan kering dengan sendirinya. Resiko dari tinta ini berupa tinta yang tidak kering menjadi pecah, sehingga diperlukan alat khusus untuk mengeringkan sablon jenis ini.

  1. Kaos bisa langsung digunakan

Sablon yang bisa diaplikasikan dengan wet on wet seperti yang sudah diatas jelaskan, memberikan alasan mengapa sablon ini bisa langsung digunakan karena tidak perlu bahan lainnya. Ini menjadikan alasan proses sablon menghemat waktu sehingga sangat cocok jika seandainya ada klien anda yang membutuhkan kaos ini secara cepat.

  1. standar sablon saat ini

karena sablonnya yang bersifat awet menjadikan sablon ini menjadi marak, sehingga menjadikan tinta sablon ini menjadi standar kaos distro.

 

Sekian beberapa alasan mengapa sablon plastisol menjadi favorit dan juga banyak digunakan. Inilah waktu yang tepat jika anda hendak membuat kaos. Pastikan anda memilih konveksi kaos atau distro yang terbaik agar mendapatkan hasil memuaskan.

Atau anda bisa membuat kaos jenis ini di insan produktif konveksi, Di sini anda bisa mendapatkan hasil kaos dengan sablon eksklusif dan juga sesuai kemauan anda, dimulai dengan harga 56 ribu anda bisa mendapatkan kaos sablon.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.