Bebas Bau Apek! 3 Cara Atasi Cucian Susah Kering Saat Musim Hujan

Bebas Bau Apek! 3 Cara Atasi Cucian Susah Kering Saat Musim Hujan

Awal bulan oktober kita sudah disambut dengan musim penghujan, hampir setiap harinya selalu turun hujan entah di pagi hari, siang hari ataupun malam hari, curah hujan yang tergolong tinggi ini membuat sebagian wilayah Indonesia terendam banjir. Selain menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, hujan yang terus menerus juga membuat cucian baju susah kering karena rurangnya sinar matahari, cucian yang tidak kering selama hari-hari membuat bau apek yang sangat mengggangu penciuman.

Mengapa cucian bau apek?

Musim hujan tidak hanya membuat pakaian susah kering, tapi juga bisa membuat pakain kotor menumpuk, terutama yang terkena hujan. Jika terus dibiarkan, pakaian yang basah karena air hijan bisa ditumbuhi jamur pakaian yang justru cara membersihkannya makin sulit dilakukan.

Di sisi lain, mencuci pakaian pun jadi tidak maksimal karena proses pengeringan yang terhambat. Cucian yang lembab atau mungkin masih basah, rentan diserang bakteri yang menyebabkan bau apek, bahkan berisiko juga terkena jamur pakaian.

See also  Mengenal Lebih Dalam Kain Ripstop

Tips Atasi cucian yang nggak Susah Kering

Ternyata ada beberapa tips lho yang bisa kamu lakukan untuk masalah cucian yang susah kering di musim hujan ini. Apa saja tipsnya? Baca sampe habis ya tips dibawah ini, jangan sampe diskip!

  1. Cucian Susah Kering? Jemur dengan Hanger

    Mengapa harus menggunakan hanger? Menjemur cucian dengan hanger akan membuatnya tergantung dengan bentuk sempurna sehingga  sirkulasi udara di setiap sisi pakaian akan merata. Hal ini akan membuat cucian lebih cepat kering dan nggak saling bertumpuk dengan pakaian yang lain hingga menimbulkan bau yang tidak sedap atau apek.

    Kalau kamu menjemur pakaian di seutas tali atau jenis jemuran lainnya, ada beberapa bagian dalam pakaian akan sulit kering, terutama jika kamu menjemurnya di dalam ruangan atau saat terik matahari nggak terlalu panas. Jadi, sebaiknya jemur pakaian yang belum kering menggunakan hanger saja, ya bestie.

  2. Jemur Pakaian di Teras atau Loteng Rumah

    Langkah selanjutnya untuk mengatasi cucian susah kering saat musim hujan adalah menjemurnya di teras atau loteng rumah. Hal ini dikarenakan, bagian luar rumah memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga pakaian bisa terkena semilir angin yang dapat membantu dalam proses pengeringan pakaian.

    Jika khawatir pakaian terkena percikan air hujan saat dijemur di teras rumah, kamu bisa menggunakan krei bambu untuk di teras rumah. Cara ini sudah bisa melindungi pakaian dari percikan air hujan.

See also  Tips Memilih Parfum Lokal Terbaik

Kesimpulan

Meskipun sudah dijemur di teras menggunakan hanger atau menjemur pakaian di seutas tali, biasanya pakaian nggak mengering secara sempurna. Pakaian mungkin akan tetap terasa lembap.

Nah, cara supaya pakaian bisa kering sempurna adalah dengan menggosoknya menggunakan setrika atau mengeringkannya dengan hair dryer. Arahkan setrika atau hair dryer ke bagian pakaian yang masih terasa lembap. Panas dari setrika atau hair dryer akan membuat pakaian lebih cepat kering.

Bagaimana bestie, Sekarang sudah nggak bingung lagi kan bagaimana atasi cucian yang susah kering saat musim hujan? Jangan lupa ya cek artikel bermanfaat lagi di blog kami, dan kalo kamu butuh kemeja, kaos atau jaket custum bisa cek berbagai pilihannya di Pabrikkonveksijogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.