Cara Sukses Menjadi Reseller

Cara Sukses Menjadi Reseller

Dunia yang semakin maju, dan juga laju globalisasi yang sangat cepat memberikan teknologi yang sangat cepat. Ini berdampak pada bisnis yang juga semakin merebak di dunia online. Toko online atau platform online shop sangatlah merajalela sekarang. Bahkan hampir semua toko mempunyai sebuah platform online bukan?

Namun, tentunya membuka toko online membutuhkan modal yang tak sedikit dan juga biaya marketing yang lumayan. Namun, taukah kamu bahwa ada opsi lain selain membuka brand atau toko online sendiri? Yaitu menjadi Reseller. Nah, taukah kamu apa itu Reseller?

Berikut pembahasan artikel terkait apa itu Reseller?

Apa itu Reseller ?

Reseller merupakan metode bisnis yang menjual produk milik penyedia atau supplier kepada kustomer target pasar anda.

Reseller berasal dari bahasa Inggris yang berarti orang yang menjual kembali suatu produk atau jasa. Dengan menerapkan metode reseller ini tandanya anda tidak perlu memproduksi suatu barang, anda bahkan tidak perlu memikirkan stok dan penyimpanan. Anda hanya perlu memikirkan langkah marketing yang bagaimana agar produk yang anda jual menjadi laku.

Keuntungan menjadi reseller online shop

Setelah membahas definisi dan pengetahuan tentang reseller, berikut beberapa keuntungan menjadi reseller:

  1. Profit yang maksimal karna tidak memikirkan proses produksi
  2. Tidak perlu memikirkan penyimpanan barang.
  3. Menambah relasi bisnis dengan para supplier lain sehingga akan menguntungkan nantinya.
  4. Waktu yang fleksibel dan bisa dilakukan dimana saja.

 

Cara menjadi reseller online shop yang sukses

 

  1. Pilih Produk yang Tepat

Hal pertama jika ingin membangun bisnis reseller adalah pilihlah produk yang tepat. Dalam artian pilihlah produk yang sesuai dengan kriteria anda. Pastikan produk sesuai dengan yang anda pakai karena anda bisa melihat spesifikasi produk. Atau anda bisa berfokus pada produk yang sedang tren karena itu akan membantu menaikkan nama bisnis anda.

  1. Memilih Supplier

Setelah memilih produk. Pilihlah reseller yang tepat. Anda bisa survey reseller yang menjual produk yang anda maksud. Pastikan supplier anda memiliki kualitas yang bagus dan berkualitas. Anda bisa mengecek reputasi supplier melalui platform online atau melalui mesin pencarian. Atau anda bisa membeli produk dalam jumlah sedikit sebagai bahan percobaan.

  1. Menjual produk
See also  Kelebihan dan kekurangan jenis sablon

Saat anda mulai menjual produk ada beberapa faktor yang perlu anda perhatikan seperti Harga jual yang ingin ditetapkan, seperti Harga jual, kompetitor, Lokasi penjualan produk dan cara memasarkan produk. Harga produk pastikan harga anda lebih tinggi dari harga supplier. Untuk pemasaran produk anda bisa memulai dengan membuat platform online. Pastikan target pasar anda sesuai dengan yang anda inginkan.

  1. Evaluasi

Sama seperti kegiatan usaha pada umumnya, hal terakhir yang perlu dilakukan adalah evaluasi. Anda perlu mengevaluasi terkait rekap penjualan, stok produk dan juga kegiatan promosi dan juga pemasaran. Semua hal itu perlu anda lakukan agar toko anda semakin dikenal dan juga semakin maju dalam hal penjualan.

Sekian untuk beberapa tips untuk menjadi Reseller yang sukses. Atau anda bisa menjadi Reseller dari Insan Produktif Konveksi. Disini anda bisa menjadi Reseller Konveksi dari Insan Produktif Konveksi. Tentunya menjadi Reseller kami, kamu akan mendapatkan keuntungan yang maksimal berupa Hasil produk, maupun proses pembuatan yang bisa anda manfaatkan menjadi bahan peomosi anda. Anda dapat join menjadi Reseller kami melalui wa atau anda bisa pencet di laman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.